Kendarai Moge, Kakorlantas Cek Arus Lalu Lintas di Jawa Barat Jelang Malam Tahun Baru

Kakorlantas kendarai moge

KorlantasPolri – Jelang perayaan malam Tahun Baru 2018 Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M memantau langsung pengamanan dan situasi arus lalu lintas di sejumlah kawasan di Jawa Barat.

 

Dimulai dari Polres Bandung, Kakorlantas Polri dengan mengendarai sepeda motor melintasi sejumlah jalan di Padalarang, Jonggol, hingga Cianjur Jawa Barat.

 

Rencana penutupan jalur puncak pada pergantian Tahun Baru 2018 membuat beberapa jajaran polres di sekitar jalur puncak membuat antisipasi dengan rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan. Selain penutupan jalur puncak pada jam 18.00 wib pada 31 Desember 2017 hingga 06.00 wib 1 Januari 2018, jajaran Polres disekitar kawasan puncak juga mempersiapkan sejumlah pengalihan arus lalu lintas.

 

“Kendaraan yang ingin melintas sebaiknya atur waktu dengan baik. Jangan sampai kejebak. Jika sudah kejebak dapat memilih jalur alternatif yang telah kami siapkan. Bisa lewat Jonggol, atau kalau mau ke Sukabumi bisa lewat Cianjur” terang Kakorlantas, Sabtu 30/12.

 

Adapun sejumlah pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan adalah untuk pengguna jalan yang hendak ke Puncak dan Cianjur untuk menggunakan jalur alternatif Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur.

 

Kakorlantas juga mengimbau kepada para pengendara untuk menjaga kesehatan diri dan juga kendaraannya. Jangan sampai mengantuk di jalan karena bisa fatal akibatnya.