Kapolri: Ganjil-Genap Tol Cikampek Demi Kepentingan Bersama

kapolri-ganjil-genap

KakorlantasPolri – Kapolri Jendral Prof H. M. Tito Karnavian, Ph. D menyampaikan pesan kepada jajaran polantas dalam pertemuan yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Dirjen Hubdar Budi Setyadi dan para instansi dari Kemenhub, PT. Jasa Raharja, dan BPTJ, agar tidak langsung melakukan tindakan hukum terkait pelaksanaan kebijakan Permenhub soal ganjil-genap di tol Jakarta-Cikampek.

“Saya berharap sosialisasi dari kebijakan ini terus dilakukan seiring berjalannya pengawalan dari kepolisian, dan tidak langsung main tilang”, ujar Kapolri saat melakukan tinjauan langsung di gerbang tol Bekasi Barat 1. Senin 12/3/2018.

Kapolri juga mengingatkan agar masyarakat juga ikut berperan aktif dalam segala perubahan dengan kebijakan-kebijakan baru dari pemerintah.

“Kebijakan yang saat ini dilakukan, ini juga atas laporan masyarakat terkait kemacetan yang kian menjadi, oleh karena itu kebijakan ini juga untuk kepentingan bersama, dan saya harapkan masyarakat dapat memahaminya”, tambah Kapolri.

Adanya proyek pembangunan LRT, MRT pada tol Jakarta-Cikampek berimbas pada menyempitnya lajur, oleh karena itu, kebijakan ini dilakukan selain untuk kelancaran lalu lintas, juga untuk percepat pembangunan.

“Bila sudah rampung, nantinya masyarakat juga yang akan menikmati, jadi saya mohon untuk bersabar”, ungkapnya.

Kapolri mengingatkan agar jajaran Korps Lalu Lintas untuk membuat posko bersama instansi terkait dan terus mengevaluasi hari demi hari hasil kebijakan ini.

“Semoga kebijakan ini bermanfaat bagi masyarakat”, tutup Kapolri.