Kakorlantas Tinjau Langsung Pengamanan Libur Idul Adha

Ops Idul Adha

 

KorlantasPolri – Kamis, 31/8 Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa menggelar apel pasukan pengamanan Idul Adha dengan jajarannya di lapangan Medellu, Korlantas Polri, MT Haryono.

 

Di hadapan peserta apel, Kakorlantas menyampaikan agar jajaran kepolisian lalu lintas untuk bertugas dengan baik dalam memberikan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Adha 2017. Terlebih, mengantisipasi pelayanan pengamanan libur Idul Adha lebih baik dari Idul Fitri.

 

“Mari kita jaga semua. Jangan biarkan pengamanan Idul Adha lebih jelek dari idul Fitri,” tegas Royke.

 

Meski harus memantau langsung pengamanan arus lalu lintas di lapangan, Kakorlantas tetap berharap pelaksanaan qurban di Korlantas tetap berjalan dengan lancar.

 

“Saya harap dan minta pada pelaksanaan Idul Adha besok, bagi anggota yang bertugas dekat dengan Mako untuk bisa kembali ke Mako dan melaksanakan shalat Idul Adha serta mengikuti pelaksanaan pemotongan hewan Qurban secara bersama,” jelasnya.

 

Usai menggelar apel pasukan pengamanan libur Idul Adha, Kakorlantas pun kembali turun ke lapangan untuk meninjau langsung pengamanan arus wilayah Brebes-Pantura.

 

Dalam pengamanan Idul Adha kali ini, Kakorlantas kembali mengerahkan 4 komandan Korlantas Polri untuk turut turun langsung memberikan pengamanan dan monitoring di empat wilayah. Antara lain, jalur Jakarta – Merak, jalur Cawang-Pemalang-Prupuk, jalur Cipularang-Bandung-Nagreg-Malabong-Gentong, serta jalur Garut-Cianjur.

 

Kakorlantas sendiri akan memantau wilayah Brebes-Pantura. Dan peninjauan pengamanan long weekend Idul Adha ini akan berlangsung selama 4 hari kedepan.