Kakorlantas Soroti Kondisi Kemacetan di Jalan Lenteng Agung

IMG-20180201-WA0039

 

KorlantasPolri – Kondisi kemacetan di sepanjang jalan Lenteng Agung hingga Ps. Minggu kerap terjadi pada jam kerja warga Depok menuju Jakarta. Guna meminimalisir kondisi itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, M.M memberikan tugas khusus kepada jajarannya untuk memberikan pengaturan lalu lintas dalam menertibkan kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Selain memberikan pengaturan lalu lintas, jajaran Korlantas Polri juga melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali kepada para pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

Pengaturan lalu lintas dan sosialisasi akan dilakukan selama bulan Februari, yang nantinya akan dilakukan evaluasi dari kegiatan tersebut. Kegiatan dipimpin oleh Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Heri Sasongko, S.I.K, yang diikuti sekitarĀ  62 personil Korlantas Polri.

Dalam pelaksanaan sosialisasi juga melibatkan personil dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. Sosialisasi dilakukan dengan menyebar para petugas untuk berjaga di setiap persimpangan dan U-Turn di sepanjang Jl. Lenteng Agung. Dengan terjun langsung ke lokasi diharapkan agar para petugas dapat langsung bersentuhan dengan para pengguna jalan.

“Selain pengaturan, ini juga termasuk salah satu upaya kita dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas”, terang Kombes Pol Heri Sasongko, S.I.K.

Heri menambahkan, selama kegiatan ini petugas juga memberikan imbauan agar para pengguna jalan selalu tertib dalam berlalu lintas, serta menjaga keselamatan di jalan.

“Kami upayakan tidak ada penindakan, namun jika memang terlihat adanya pelanggaran yang kasat mata, kita tetap lakukan penindakan,”tambahnya.