ntmc3 (1)

KAKORLANTAS SAPA PEMUDIK DI REST AREA 208 TOL PALIKANCI

Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.. hingga hari ini, Minggu (2/7). masih melakukan pantauan langsung di jalur Tol Brebes hingga Cikampek.

Kakorlantas ingin memastikan langsung bagaimana pengamanan dan pelayanan serta rekayasa lalu lintas yang diberikan oleh para petugas apakah sudah maksimal.

Singgah di rest area KM 208 tol Palikanci, Kakorlantas menyempatkan diri untuk menyapa para pengendara yang sedang beristirahat.

”Dari mana pak?”, tanya Kakorlantas.
“Dari Alas Roban, Komandan”, jawab Pemudik yang sedang beristirahat.
“Jalan jam berapa?”, tanya Kakorlantas kembali.
“Jam 4 subuh komandan”, jawab pengendara.
“Ya Silahkan beristirahat dan tetap semangat, selalu utamakan keselamatan agar tiba di rumah dengan selamat”, imbau Kakorlantas.
“Terimakasih, pak komandan”. Jawab pengendara.

Kakorlantas juga mengingatkan kepada pengendara agar selalu bijak dalam berkendara. Silahkan beristirahat di rest area, tetapi ingat juga ada pengendara lain yang juga ingin beristirahat, jadi jangan berlama-lama. Dan jika memang sudah dalam keadaan terdesak silahkan untuk berhenti di bahu jalan, tetapi ingat bahu jalan bukan merupakan tempat parkir, jadi jangan berlama-lama dibahu jalan.

“Jika hanya untuk sekedar mendinginkan mesin, dan beristirahat sejenak tidak lebih dari 15 menit silahkan”, tambah Kakorlantas.

Dari pantauan arus balik yang selama beberapa hari dilakukan Kakorlantas Polri, terlihat banyaknya pengendara yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan, oleh karena itu Kakorlantas berharap agar pengendara yang berhenti di bahu jalan dapat dengan bijak melihat kondisi arus lalu lintas dan pengendara lain, karena ini mengganggu arus lalu lintas.

”Kami menyarankan jika tidak mendapatkan rest area, pengendara bisa keluar sementara untuk mencari tempat istirahat agar lebih nyaman dan tidak mengganggu lalu lintas”, imbuhnya.

Selama di rest area 208, Kakorlantas juga memberikan semangat kepada para petugas posko yang berjaga agar tidak bersantai diri, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Serta selalu waspada dan tingkatkan pengamanan di posko.

“Semangat, selamat bertugas dan selalu waspada terhadap aksi teror”. Tutup Kakorlantas.