Kakorlantas Prediksi 80 Ribu Kendaraan Masuk GT Cikarut

Kakor Pantau

KorlantasPolri – Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa melakukan pantauan arus lalu lintas di hari terakhir libur panjang Hari Raya Paskah di Gate Cikarang Utama, Minggu (1/4) sore. Diprediksi, puncak arus balik akan terjadi, Minggu sore ini.

Menurut Kakorlantas Polri, arus balik libur Paskah di Gate Cikarang Utama (Cikarut) sejak pagi hingga siang ini peningkatan kendaraan sebesar 7%. Hal ini diduga karena sebagian pemudik telah kembali ke Jakarta sejak Sabtu (31/3) kemarin.

“Hari ini 42.000 kendaraan sudah masuk ke Jakarta. Sebagian besar 40 persen dari Cipularang, Bandung. Karena sebagian besar berwisata ke tempat terdekat seperti Bandung, Subang, Purwakarta dan sekitarnya,” Tutur Kakorlantas di Kantor Jasa Marga Cikarang Utama.

Untuk puncak arus sendiri, sambung Kakorlantas, pihaknya dan Jasa Marga memprediksi kendaraan yang akan masuk Jakarta bisa mencapai 80.000.

“Sekarang masih landai di Cikarut. Kepadatan terlihat di KM 66 Dawuan menuju rest area 62,” lanjutnya.

Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga untuk melakukan antisipasi dengan memberlakukan contrflow di KM 35 hingga 45. Hal ini agar tidak terjadi penumpukan kendaraan secara cepat.

“Kita akan alirkan melalui contraflow di KM tadi,” tutupnya.