KAKORLANTAS POLRI DITUNJUK SEBAGAI CHAIRMAN 2ND ATPF

KorlantasPolri – Memasuki agenda selanjutnya setelah opening ceremony “2nd Asean Traffic Police Forum (ATPF)”, delegasi negara berkumpul untuk mendengarkan laporan dari Chairman the 1st ATPF yang dilaksanakan di Hanoi, Vietnam. Laporan disampaikan oleh Director of the Traffic Police Departemen Vietnam, Major General Tran Song Ha di ruang meeting Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Setelah membacakan laporan, Tran Son Ha menyampaikan penunjukan Chairman pertemuan 2nd ATPF yaitu Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.

Setelah menerima bendera ATPF sebagai Handing Over Chairmanship dari Vietnam, Royke Lumowa duduk didepan dengan bendera Indonesia berada di atas meja Chairman Indonesia tanda Chairman sudah berpindah dari Vietnam ke Indonesia.

Dalam sambutannya, Chairman Indonesia memperkenalkan diri dan mengucapkan terima kasih atas penunjukan dan kepercayaan yang diberikan menjadi Chairman 2nd ATPF.

“Suatu kehormatan bagi saya selaku ketua ATPF menyambut anda semua di Jakarta” ujar Royke dalam sambutannya.

Royke juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Major General Tran Son Ha selama masa jabatannya sebagai Chairman 1st ATPF berhasil menyelenggarakan 1st ATPF di Hanoi dan dukungannya hingga terlaksananya ATPF yang ke-2 di Jakarta dan Bali.

Royke mengungkapkan dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean maka lalulintas orang dan barang meningkat.

“Kita harus rumuskan kerjasama bidang lalulintas dan rumuskan kebijakan untuk mewujudkan road safety dan mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas.” tambah Royke.

Di akhir pidato sambutannya, Royke mengajak delegasi negara untuk berdiskusi dan berbagi informasi.

“Mari kita diskusikan dan rumuskan beberapa topik sehingga menjadi acuan untuk menyelesaikan persoalan lalulintas.”pungkasnya