Kakorlantas Hadiri Capaian 3 Rekor Muri Cap Gomeh Singkawang 2018

KAKORLANTAS

KorlantasPolri – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs.Royke Lumowa, MM yang sedang melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat dalam rangka meresmikan gedung Safety Riding dan Driving Dit Lantas Polda Kalbar juga ikut mensukseskan Cap Gomeh Singkawang tahun 2018, Jumat (3/3/2018).

Bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH., Kakorlantas Polri beserta rombongan menyaksikan langsung perayaan Cap Gomeh Singkawang yang berhasil mencatatkan tiga rekor muri berupa tatung terbanyak yakni 1.038 tatung, Pendirian gerbang Cap Go Meh terbesar dengan tinggi 6 meter dan lebar 16,20 meter dilengkapi dengan 12 zodiak (shio). Serta Lampion terbanyak berjumlah 20.607

Selain itu perayaan juga dimeriahkan dari Santo Yosep Singkawang Group yang sudah mendaftar capaian rekor Muri dengan 9 naga.

Selain Wali kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama sang suami dan wakil wali kota Singkawang, Irwan, puncak perayaan Cap Go Meh di Singkawang juga dihadiri oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Presiden Majelis Adat Dayak Nasional yang juga merupakan mantan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Cornelis bersama istri, mantan wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya bersama istri, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa MM, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono SH MH, Forkopimda Kalbar dan sejumlah Bupati dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar.