Kakorlantas Hadir dalam Peresmian Gedung Perjuangan dan Soliditas Atlit oleh Wakapolri

Peresmian

KorlantasPolri – Menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018, Wakapolri Komjen Syafrudin yang ditunjuk sebagai Chef de Mission meresmikan sekretariat penyelenggaraan Asian Games bertempat di gedung Mutiara komplek Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Syafrudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Asian Games 2018 ini momentum untuk meraih kejayaan bangsa Indonesia.

“Bangsa yang memiliki prestasi olahraga kuat akan dihormati oleh bangsa yang lain”. kata Syafrudin.

Syafrudin menuturkan, bangsa besar bisa dilihat dari kekuatan ekonominya, militernya dan olahraganya.

“Hari ini yang mungkin diraih oleh bangsa kita adalah olahraga. Maka atas dasar inilah kami persembahkan gedung ini dan kami beri nama ‘gedung perjuangan dan soliditas atlit Asian games 2018.” jelasnya.

Selama perhelatan Asian Games 2018, gedung ini akan menjadi sekretariat dan media center. Selain itu akan menjadi tempat untuk diskusi, berkumpul dan menyelesaikan permasalahan.

“Setelah diresmikan nanti, tempat ini sudah bisa ditempati. Bisa untuk memantau dan mengontrol pelatnas dari sini. Semoga bisa menjadi karakter building bagi atlit.” ungkap Syafrudin.

Diakhir, sebelum menekan tombol tanda diresmikannya gedung perjuangan dan soliditas atlit Asian games 2018, Syafrudin mengutip kata-kata dari Bung Karno, “berikan aku sepuluh pemuda maka akan aku guncangan dunia.” pungkasnya.

Turut hadir saat acara peresmian Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Anggota DPR sekaligus Ketua PB.IPSI Edi Prabowo, Ketua KOI Erick Tohir, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan wakil CdM Mayor Jenderal TNI Herindra, Deputi CdM Mayjen Herindra, Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, Gubernur PTIK Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan 42 perwakilan dari Pengurus Besar cabang olahraga yang akan dipertandingkan.