Ini Enam Arahan Kakorlantas Pada Rakernis 2018

Kakor Rakernis

 

KorlantasPolri – Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa resmi tutup Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis)  Fungsi Lalu Lintas 2018 yang digelar oleh Korlantas Polri di Ballroom, Hotel Kartika Discovery, Kuta, Bali. Acara yang rutin digelar tahunan ini, berlangsung selama 22-24 Maret 2018.

Selain Rakernis, Kakorlantas juga meresmikan empat program baru yang diresmikan langsung oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian, adapun empat program itu adalah PRIORITAS PENANGANAN 7 PELANGGARAN LALU LINTAS, TRANSPORTASI SEHAT MERAKYAT (TSM), TRAFFIC ACCIDENT RESEARCH CENTER (TARC), dan PUBLIC SAFETY CENTER (PSC).

Sebelum menutup Rakernis Fungsi Lalu Lintas 2018, Kakorlantas Polri memberikan enam arahan kepada seluruh peserta Rakernis Fungsi Lalu Lintas 2018, yaitu :

Tingkatkan Iman dan Takwa.
Paham dan kuasai tupoksi peranan masin-masing.
Gunakan formula Promoter untuk melaksanakan Tupoksi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.
Tingkatkan keselamatan berlalu lintas dengan mengendalikan dan menekan Laka Lantas, kemudian efektifkan penanganan langgar Lalin dan juga kembangkan budaya tertib berlalu lintas.
minimalkan macet di setiap kota besar dan jalan luar kota tertentu dengan mengajak Instansi terkait (berkoordinasi dengan Stakeholder).
Cegah terus penyimpangan anggota di lapangan.