Imbauan Bagi Pendukung Peserta Pilkada

pengamanan
KorlantasPolri – Hari ini 4 Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali kota rencanya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, di Jalan Otto Iskandardinata. Polisi menyiagakan sedikitnya 680 personel pengamanan tertutup dan terbuka.

Menghindari gangguan ketertiban dan keamanan, polisi menghimbau agar para pendukung paslon tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bersama rombongannya termasuk mentaati aturan lalu lintas.

“Kita menyiapkan 680 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP serta unsur lain. Untuk satu Paslon dikawal 2 peleton pesonel lalu 2 peleton tindak gabungan reskrim dan QRT sabhara (quick respons team) 20 personil bersenjata dan lengkap antisipasi gesekan massa,” jelas Kapolres Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo, kepada detikcom di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (10/1/2018).

Susatyo juga mengaku akan tegas jika ada pendukung paslon yang melakukan provokasi dan melanggar aturan termasuk saat berlalu lintas. “Kita minta untuk saling menghormati antar pendukung Paslon, hormati juga petugas yang menjaga lalu lintas dengan menaati aturan lalu lintas dan menjadi contoh untuk masyarakat,” bebernya.

Polisi juga sudah menggelar Tactical Floor Games (TFG) mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi saat proses pendaftaran paslon. “Kita sudah menyiapkan strategi untuk segala kemungkinan, personel semua satuan juga sudah pemanasan dan mereka siap mengawal proses Pilwakot sampai selesai,” tandasnya.