Himbauan Kakorlantas saat Car Free Night di Puncak

Kakorlantas

KorlantasPolri – Jelang perayaan malam Tahun Baru 2018 di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat akan diberlakukan car free night atau malam bebas kendaraan. Untuk itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengingatkan masyarakat untuk mengatur waktu dengan baik saat melintas daerah tersebut agar tidak terjebak di jalan.

 

“Kawasan Puncak, Jawa Barat akan diberlakukan car free night, penutupan jalan bebas kendaraan saat perayaan tahun baru,” jelas Kakorlantas saat melakukan pantauan arus lalu lintas di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu 30 Desember 2017.

 

Kakorlantas menyampaikan, penutupan jalan atau pemberlakuan car free night wilayah Puncak dimulai sejak 31 Desember 2017 pukul 6 sore hingga 6 pagi.

 

“Kendaraan yang ingin melintas sebaiknya atur waktu dengan baik. Jangan sampai kejebak. Jika sudah kejebak dapat memilih jalur alternatif yang telah kami siapkan. Bisa lewat Jonggol, atau kalau mau ke Sukabumi bisa lewat Cianjur” terang Kakorlantas.

 

Adapun sejumlah pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan adalah untuk pengguna jalan yang hendak ke Puncak dan Cianjur untuk menggunakan jalur alternatif Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur.

 

Kakorlantas juga mengimbau kepada para pengendara untuk menjaga kesehatan diri dan juga kendaraannya. Jangan sampai mengantuk di jalan karena bisa fatal akibatnya.