(indonesia) Pantauan Arus Balik Kakorlantas

Kakorlantas4

KorlantasPolri – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M kembali melakukan pantauan arus lalu lintas pasca libur perayaan malam pergantian Tahun Baru 2018.

Masih dalam rangka Operasi Lilin Terpusat 2017 pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pada libur Tahun baru masih diberikan oleh jajaran kepolisian bersama instansi-instansi terkait.

Gerbang Tol Cikarang Utama yang merupakan pintu masuk kendaraan dari Jawa Tengah dan Jawa Barat ke Ibukota Jakarta menjadi titik awal pantauan Kakorlantas.

Royke menyatakan bahwa manajemen lalu lintas para petugas gabungan di Cikarang Utama sudah baik, kendalanya hanya terdapat dibeberapa titik menuju gerbang Cikarut yang terdapat bottle neck. Menurut informasi yang diterima Royke saat ini sudah terjadi kepadatan dan ekor kepadatan sudah di KM 65-41. Namun para petugas sudah mengantisipasi hal tersebut dengan memberlakukan contra flow hingga KM 41.

“Fokus rekayasa di Cikarut akan diberlakukan contra flow, namun tetap harus melihat volume arus kendaraan dari arah Jakarta, jika lancar, Contra flow bisa diperpanjang”, ucap Royke kepada awak media di Cikarang Utama, Senin 1 Januari 2018.

Untuk kawasan puncak Royke mengatakan bahwa saat ini para petugas sedang melakukan pengurasan kendaraan dari atas agar segera menuju ke bawah.

“Ya untuk kawasan Puncak masih diberlakukan one way arah Jakarta, dan ini mungkin bisa hingga tengah malam, mengingat banyaknya kendaraan yang menuju Puncak mulai kemarin hingga tadi pagi”, tutup Royke.