(indonesia) KORLANTAS GELAR OPS KESELAMATAN 2018 MARET

IMG-20180301-WA0046

KorlantasPolri – Kakorlantas Polri, Inspektur Jenderal Drs. Royke Lumowa, M.M langsung menetapkan kebijakan program prioritas Korlantas Polri operasi lalu lintas bersandi ‘OPS KESELAMATAN-2018’.

Operasi keselamatan 2018 yang berlangsung 5-26 Maret 2018 ini mengusung tema ‘Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Untuk Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Guna Terciptanya Kamseltibcarlantas’.

Apel gelar pasukan ‘OPS KESELAMATAN-2018’ dilakukan langsung di halaman NTMC Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Maret 2018.

Komandan apel pasukan oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Drs Pujiyono Dulrachman MH, menyampaikan arahan dan sasaran Ops Keselamatan 2018:

“Langkah-langkah dalam penindakan berupa langkah preemtif dan preventif, serta penindakan hukum dengan cara selektif pada pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi pada fatalitas laka seperti melawan arah, menggunakan handphone saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang (motor) dan melebihi kapasitas (mobil), belum cukup umur, tidak menggunakan kelengkapan berkendara.”

Gelaran apel turut serta diikuti oleh jajaran instansi Korlantas Polri, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, Bina Marga, Kemenkes, Polda Metro Jaya, PJR, dan pegawai negeri sipil.