(indonesia) Kakorlantas Cek Pengamanan dan Rekayasa Lalu Lintas Cianjur Jelang Malam Tahun Baru 2018

Kakorlantas Polri

KorlantasPolri – Dengan mengendarai motor besar, Kakorlantas memantau arus lalu lintas hingga ke wilayah Cianjur. Kakorlantas kemudian singgah di Polres Cianjur untuk mendengarkan paparan dari Kasatlantas Polres Cianjur AKP Rendy Setia Permana.

 

Dalam paparannya, AKP Rendy menyebutkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sedemikian rupa pengalihan arus lalu lintas untuk car free night nanti. Jalur menuju puncak pass nantinya akan ditutup dengan melakukan dua kali pemenggalan. Pertama di Gadog hingga Cipanas, lalu di pos pol botol kecap hingga Cianjur.

 

“Namun apabila masih ada yang lolos, akan diputar balikkan ke arah Bogor. Sejumlah kantong parkir juga telah disiapkan”, ujar Rendy.

 

Kakorlantas Polri memprediksi, bahwa liburan Natal dan Tahun Baru 2018, 75 persen wisatawan Puncak berasal dari Jakarta, sedangkan 25 persen sisanya berasal dari wilayah Jabar dan sekitarnya.

 

“Malam tahun baru ini rawan terjadi lonjakan kendaraan R2 maupun R4 menuju Puncak. Makanya kita sudah antisipasi dari kemarin untuk penambahan volume tersebut. Kita sudah siapkan kantong-kantong parkir,” tutur Kakorlantas.

 

Kakorlantas pun menyampaikan penutupan jalan atau pemberlakuan car free night wilayah Puncak dimulai sejak 31 Desember 2017 pukul 18.00 wib hingga pukul 06.00 wib 1 Januari 2018.

 

“Kendaraan yang ingin melintas sebaiknya atur waktu dengan baik. Jangan sampai kejebak. Jika sudah kejebak dapat memilih jalur alternatif yang telah kami siapkan. Bisa lewat Jonggol, atau kalau mau ke Sukabumi bisa lewat Cianjur” tambah Kakorlantas.

 

Adapun sejumlah pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan adalah untuk pengguna jalan yang hendak ke Puncak dan Cianjur untuk menggunakan jalur alternatif Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur.

 

Kakorlantas juga mengimbau kepada para pengendara untuk menjaga kesehatan diri dan juga kendaraannya. Jangan sampai mengantuk di jalan karena bisa fatal akibatnya.