(indonesia) 119 Polantas Tingkatkan Kompetensi Dakgar dan Pengawalan di Pusdiklantas

Polantasss

KorlantasPolri – Pada hari ke 4 Sertifikasi Dakgar dan Pengawalan yang diikuti 119 Personil Polantas dari 33 Polda se-Indonesia, Jumat, (9/02/2018), para peserta dibagi menjadi 2 kelompok untuk mengikuti Pelatihan Sertifikasi Dakgar (Penindakan Pelanggaran) dan Sertifikasi Pengawalan tamu VVIP.

Kegiatan sertifikasi ini digelar di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdik Lantas) Polri, Jl. Bhayangkara Raya, Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa, 6-9 februari 2018.

Pelatihan sertifikasi petugas Dakgar lalu lintas bertujuan agar petugas berkompetensi dalam penindakan pelanggaran di lapangan.

Ada 3 materi yang disampaikan pada pelatihan penindakan pelanggaran :

1. Tehnik melakukan persiapan dakgar.
2. Melaksanakan penindakan pelanggaran
3. Mengakhiri dakgar lantas.

Adapun pemberi materi Dakgar yaitu, AKBP H. Oding Sugandi, Kompol Ios Rosidah, Ipda lusiana, Ipda Maryatun.

Pada Pelatihan dan Uji Sertifikasi Pengawalan, seluruh peserta akan melakukan Perencanaan Pengawalan, Simulasi Pengawalan, dan Praktek Lapangan.

Adapun tujuan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Pengawalan Guna meningkatkan kemampuan personel kepolisian lalu lintas republik Indonesia dalam melakukan patroli dan pengawalan dilapangan terhadap tamu negara, Presiden, VVIP, VIP, Capres Cawapres dan kegiatan masyarakat lainnya.