DUA ANGGOTA KORLANTAS BERI EDUKASI KEAMANAN BERKENDARA KEPADA PEREMPUAN

KorlantasPolri – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, komunitas Queenrideris bekerjasama dengan Korlantas Polri, dan Kementerian Perhubungan Darat menggelar acara ‘Edukasi Tentang Keamanan Berkendara Kepada Perempuan’ di GRAHA XL, Jakarta Selatan, Minggu (10/12).

Acara ini dihadiri oleh dua anggota Korlantas Polri, Kombes Pol Rudy Antariksa dan AKP Eny. Dengan diikuti kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari para pengendara perempuan dan blogger.

Kombes Rudy Antariksa dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan kewajiban kita bersama. Sudah seharusnya kita tertib dalam berkendara.

Menurutnya, kecelakaan bisa dihindari dengan sadar berlalu lintas. Dengan tidak menggunakan handphone saat berkendara serta menggunakan helm pada anak. Serta yang kini sedang marak di kalangan ibu-ibu yakni memasang lampu sein kanan namun kenyataannya berbelok ke kiri. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi pengendara itu sendiri dan pengendara lain.

“Kita harus mulai peduli dan sadar dengan keselamatan berlalu lintas sejak dini, seperti memakaikan helm pada anak saat berkendara. Dan jangan plin, plan, kalau sein kanan ya beloknya ke kanan jangan ke kiri. Karena itu bahaya bisa bikin pengendara lain dan diri kita sendiri celaka,” ujar Kombes Rudy.

Memakai helm saat berkendara sangatlah penting. Jangan hanya karena faktor jarak tempuh yang membuat kebanyakan orang tidak menggunakan helm. Karena, sesungguhnya kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat.

“Jadi kalau mau selamat sampai tujuan kita harus tertib dalam berkendara serta mematuhi peraturan yang ada,” imbuh AKP Eny.

Kombes Rudy dan AKP Eny pun mengajak para peserta yang hadir untuk melakukan yel yel ‘Saya Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas’ dan ‘Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’.