ASOPS KAPOLRI TINJAU BERSAMA KAKORLANTAS LANGSUNG PERSIAPAN DAN PENGAMANAN LIBUR IDUL ADHA

DSC_7430
KorlantasPolri – Asops Kapolri Irjen M Iriawan bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa melakukan tinjauan langsung dalam rangka persiapan dan pengamanan libur panjang Idul Adha 1438 H ke sejumlah jalan tol di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, Senin (28/8).

“Saya dengan Kakorlantas dan instansi terkait dari Jasa Marga, Departemen Perhubungan dan Pengelola jalan tol sedang meninjau lapangan,” ujar Iriawan, Senin(28/8).

Mabes Polri sendiri telah melakukan rapat koordinasi dengan Kakorlantas sebanyak dua kali. Dalam rapat tersebut turut pula disertakan pihak Jasa Marga. Rapat ini berlangsung guna menyatukan persepsi bagaimana nanti arus mudik dan arus balik.

“Dari hasil analisa teman-teman Jasa Marga maupun oleh jalan tol, kenaikan akan terjadi 20% dari volume semula yaitu dari hari biasa sehingga tentunya kita harus memaksimalkan kembali bagaimana pola-pola yang akan dilakukan sehingga nanti tidak terjadi kemacetan,” ujar Mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Guna antisipasi kepadatan kendaraan saat Idul Adha 1438 H mendatang, akan diberlakukan pelarangan bagi truk mulai dari hari Kamis (31/8) mulai pukul 12:00 siang hingga Minggu (3/9).

Seperti diketahui, kepolisian beserta beberapa instansi terkait, seperti Kementerian Perhubungan dan Jasa Marga, tengah melakukan peninjauan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Palimanan, Cikopo, Cipali, hingga diperkirakan sampai Brexit.