Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Rosidi Media | 27 Oct 2020 | 18 |

Satlantas Polres Pandeglang Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

KORLANTAS POLRI - Menjelang libur panjang 28 Oktober – 1 November 2020, Satlantas Polres Pandeglang menerjunkan seluruh personil untuk mengurai kemacetan yang biasa terjadi saat libur.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Riska Tri Aditya mengatakan, sebanyak kurang lebih 66 orang personil yang ditugaskan di jalur yang berpotensi mengalami kemacetan. Seperti, Jalur Mengger, Cipacung, Cigadung dan Cadasari.

“Dalam satu hari itu yang disiagakan untuk pengamanan jalur antara 20 sampai 25 petugas, jadi dibagi dua shift,” kata AKP Riska, Selasa 27 Oktober 2020.

Dikatakannya, bagi ruas jalan yang kerap mengalami kemacetan yakni di ruas jalan Mengger dan ruas jalan Cipacung. Hal itu biasanya disebabkan lantaran dampak kendaraan yang masuk ke Pandeglang melewati jalur Serang.

“Kalau yang sudah-sudah itu biasanya di Mengger dan Cipacung. Kemacetan itu biasanya dampak dari Baros, dan buntut dari kemacetan itu bisa sampai ke Jalan raya Cigadung,” ucapnya.

Selain petugas yang disiagakan untuk mengurai terjadinya kemacetan. Satlantas Polres Pandeglang juga bakal bertugas memandu pengendara yang hendak berlibur ke Pandeglang namun tidak mengetahui jalur ke destinasi wisata.

“Jadi petugas selain disiagakan mengurai kemacetan bisa juga sebagai petunjuk arah bagi pengendara yang tidak mengetahui jalur,” tandasnya.