Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Rosidi Media | 27 Oct 2020 | 34 |

Operasi Zebra Lodaya 2020, Satlantas Polresta Bandung Sosialisasikan Penggunaan Masker

KORLANTAS POLRI - Operasi Zebra Lodaya 2020 yang digelar jajaran Satlantas Polresta Bandung selama 13 hari terhitung sejak Selasa 27 Oktober 2020 hingga Minggu 8 November 2020, menekankan kampanye penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Tentunya, dalam Operasi Zebra Lodaya 2020 ini, penindakan terhadap pelanggar aturan lalu lintas pun tetap dilaksanakan. Namun Satlantas lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, pihaknya menyiagakan personel di setiap titik rawan pelanggaran protokol kesehatan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung.

"Konsepnya lebih berbeda dengan Operasi Zebra Lodaya sebelum-sebelumnya. Salah satunya dengan gerakan menggunakan atau memakai masker," ujar Kompol Erik di sela pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020 di wilayah Kabupaten Bandung, Selasa 27 Oktober 2020.

Kompol Erik menuturkan, di Kabupaten Bandung pihaknya fokus di seluruh titik-titik rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan. Seperti tempat keramaian, tempat hiburan, lokasi-lokasi pasar, dan lokasi lainnya.

"Kita laksanakan serentak oleh personel Satlantas Polresta Bandung membagikan masker. Target kita setiap hari membagikan 1000 masker selama kurang lebih 14 hari atau selama Operasi Zebra Lodaya 2020," katanya.

Dirinya berharap kesadaran masyarakat menggunakan masker meningkat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung.