Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
korlantas | 15 Jan 2020 | 36 |

Ada Demo Ojol, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin Depan Istana dan Kemenhub

Polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas terkait rencana Pengemudi ojek online akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). Rencananya akses Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup selama demo berlangsung.

“Dua arah kami tutup. Bisa lewat (Jalan) Abdul Muis atau Veteran. Busway kami upayakan tetap jalan. Aksi ada di depan Kemehub dan Istana,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto, Rabu (15/1/2020).

 

Penutupan itu dilakukan, lantaran massa aksi diyakini akan memakan semua badan jalan. Alhasil, lalu lintas di sana pun dialihkan. Rencananya aksi sendiri akan dimulai sekira pukul 12.00 WIB. Namun, untuk TransJakarta diupayakan tetap bisa melintas.

Massa aksi yang membawa sepeda motor akan dikumpulkan di pintu Monas Barat. Massa diprediksi berasal dari Jabodetabek dan beberapa daerah lain.

Selain Polri, personel TNI juga akan diturunkan guna membantu pengamanan. Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana menambahkan sementara, ada 2.040 personel gabungan TNI dan Polri yang ikut mengamankan.

“Itu (jumlah) petugas gabungan,” tandasnya.