Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Rosidi Media | 17 Oct 2020 | 18 |

Berikan Rasa Nyaman, Satlantas Polres Rejang Lebong Sidak Penjual Knalpot Besar

KORLANTAS POLRI - Jajaran Satuan Lalulintas Polres Rejang Lebong melakukan Hunting knalpot besar menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait suara bising yang dikeluarkan dari knalpot besar atau tidak standar.

Kasat Lantas Polres Rejang Lebong Iptu Aan Setiawan mengungkapkan, selain melakukan penindakan terhadap kendaraan pengguna knalpot besar pihaknya juga melakukan Hunting knalpot ke sejumlah penjual baik ditoko maupun bengkel.

"Selain menindak kendaraan yang menggunakan knalpot tidak standar, kami juga memberikan himbauan langsung kepada penjual agar tidak menjual knalpot tidak standar kepada pengendara sepeda motor," kata Iptu Aan, Jumat (16/10).

Dia menambahkan, dalam Hunting ke para penjual itu pihaknya hanya memberikan himbauan yakni tidak melakukan tidak melakukan penindakan seperti penyitaan.

Meski demikian pihaknya meminta kerjasama para penjual agar tidak menjual knalpot tersebut, mengingat knalpot besar atau kerap disebut knalpot Racing itu bukan untuk digunakan dijalan umum.

"Kami iimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan knalpot standar demi kenyamanan bersama, serta tetap mematuhi aturan berlalu lintas dalam berkendara," tandasnya.