Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
korlantas | 18 Sep 2020 | 36 |

Satlantas Polres Boyolali Sambut HUT Lantas ke-65 Gelar Donor Darah

KORLANTAS POLRI - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) ke-65, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Boyolali, Jawa Tengah menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di Gedung Endra Dharmalaksana Pusat Edukasi, Jumat (18/9/2020). Dalam kegiatan donor darah tersebut diikuti seluruh anggota Satlantas Polres Boyolali bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten setempat.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari mengemukakan dalam rangka memperingati HUT Lantas ke-65, Satuan Lalulintas Polres Boyolali mengadakan bhakti sosial kepada masyarakat sekaligus turut serta mendukung pencegahan Covid-19 di Boyolali.

“Kegiatan sosial dan kemanusiaan dari Polres Boyolali tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar AKP Dwi Panji Lestari, disela sela kegiatan sosial donor darah, Jumat (18/9/2020).

Dalam melaksanakan donor darah, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran penularan Covid-19. Para petugas dan peserta donor darah tetap menggunakan masker dan sarung tangan untuk menjaga keseterilan.

“Usai melakukan donor darah, para pendonor juga diberikan makanan bergizi untuk mengembalikan stamina setelah darah mereka diambil,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan, selain bhakti sosial donor darah Sat Lantas Polres Boyolali juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. “Selain itu, Satlantas Polres Boyolali juga menggelar lomba uji SIM dimana peserta dengan mendapat nilai terbaik di berikan penghargaan,” terangnya.

Ia berharap semoga dengan adanya giat donor darah hari ini, banyak kantong darah yang terkumpul.”Alhamdulillah, peserta donor hari ini sangat antusias dan kita targetkan sebanyak banyaknya kantong darah bisa terkumpul.Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga menjadikan nilai ibadah bagi pendonor,” pungkasnya.