Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Rosidi Media | 18 Sep 2020 | 39 |

PSBB Jakarta Kembali Diberlakukan, Sistem Ganjil Genap Hari Ini Ditiadakan

KORLANTAS POLRI - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., mengatakan, Polda Metro Jaya mengikuti kebijakan Pemprov DKI Jakarta untuk meniadakan sistem ganjil genap mulai Senin (14/9/2020).

“Iya ganjil genap tidak berlaku,” kata Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Sistem ganjil genap ditiadakan hingga 14 hari kedepan sesuai masa berlakunya PSBB wilayah Jakarta. Untuk transportasi umum masih berjalan seperti biasa dengan kapasitas hanya 50 persen. Masyarakat pun diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Polda Metro Jaya juga akan menggelar operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menjelaskan bahwa operasi yustisi digelar mulai hari Senin (14/9).

“Sesuai arahan Kapolri dalam waktu dekat ada Operasi Yustisi yang pelaksanaannya sama-sama dengan pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia (PMI), kejaksaan dan kehakiman,” kata Kapolda Metro Jaya dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Kapolda memaparkan, operasi kependudukan kali ini dilatarbelakangi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan. Selain itu juga merujuk Peraturan gubernur (Pergub) DKI Jakarta tentang pendisiplinan protokol kesehatan.

“Mendasari ini, kami dari instansi terkait akan laksanakan Operasi Yustisi dalam rangka menertibkan kembali agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Semua untuk masyarakat,” jelasnya.

Kapolda juga menjelaskan bahwa Polda Metro Jaya, mendukung sepenuhnya PSBB Total.

“Kami Polda Metro dan jajaran akan maksimalkan dan masifkan upaya mendukung kebijakan tadi (PSBB). Tentunya pemaksimalan dilakukan secara masif dan kami akan terus upayakan pencegahan dan edukasi. Kemudian sosialisasi juga terkait penempatan anggota di keramaian,” tandasnya.