Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Rosidi Media | 16 Sep 2020 | 18 |

Peduli Korban Kecelakaan, Satlantas Polres Mojokerto Beri Santunan

KORLANTAS POLRI - Dalam rangka menyambut HUT Ke-65 Lalu Lintas yang jatuh pada 22 September,mendatang Satlantas Polres Mojokerto menggelar bakti sosial dan anjangsana.

Dengan mengunjungi rumah-rumah korban kecelakaan lalu lintas, anjangsana dipimpin langsung KBO Lantas Iptu Sutakat dan Kanitlaka Ipda Wihandoko.

Bersama anggota lantas lainnya, korp Bhayangkara ini mendatangi satu persatu rumah korban kecelakaan. Sejumlah bantuan berupa bingkisan kepada keluarga korban kecelakaan diberikan sebagai tali asih.

Wihandoko berharap musibah kecelakaan yang menimpa keluarga korban menjadi pelajaran bagi masyarakat, khususnya para pengendara. Agar lebih berhati-hati, selalu mematuhi rambu lalu lintas, dan waspada.

’’Selain kunjungan dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas, kunjungan ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat,’’ ungkapnya.

Perwira dengan satu balok di pundak ini menyebutkan, kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap korban kecelakaan. Baik yang mengalami luka ringan, luka berat, bahkan meninggal dunia.

’’Kegiatan sosial ini juga merupakan wujud kepedulian dan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat.Dan kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat. Khususnya,terkait pentingnya tertib berlalu lintas demi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bersama,’’ paparnya.

Dalam kesempatan ini keluarga korban mengucapkan terima kasih atas kunjugan dan kepedulian Satlantas Polres Mojokerto. ’’Kami juga anjangsana ke panti asuhan Yatim Piatu (LKSA) Al Muqorrobin Sooko dan purnawirawan Polri,’’ tandasnya.