Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
info@korlantas.polri.go.id

Berita

#
korlantas | 06 Sep 2019 | 994 |

Kakorlantas Gelar Coffee Morning Bersama Wakapolri

Wakapolri, Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., menghadiri Coffee Morning bersama seluruh Satuan Kerja Polri di Aula Madelu, Gedung NTMC Polri. Jumat, 6 September 2019.

Didampingi Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.SI., Wakapolri juga memberikan arahan terkait adanya beberapa gangguan Kamtibmas saat ini. Dari hasil laporan, bahwa kejahatan yang terjadi dalam 1bulan ini mengalami peningkatan, dengan beberapa kejadian gangguan Kamtibmas.

Seperti yang marak saat ini, adalah adanya gangguan terkait isu Papua. Oleh itu Wakapolri memberikan arahan, agar para satker mengerti bagaimana bertindak untuk memberikan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

"Pahami historical Papua, agar petugas di lapangan bisa memberikan keamanan kepada masyarakat," quote Wakapolri.

Wakapolri juga menyampaikan informasi Kapolri yang sudah lebih 1 Minggu berada di Papua, bahwa Info kelompok-kelompok yang menginginkan situasi bertahan seperti saat ini itu masih ada.

"Bahkan mereka merencanakan gangguan Kamtibmas ini sampai akhir tahun," quote Wakapolri.

Untuk jajaran Korlantas, Wakapolri juga memberikan arahan, dimana saat ini sedang melakukan Operasih Patuh 2019 seluruh Provinsi, bagaimana para petugas bertindak.

"Begitu pula para polantas, bagaimana mereka menghadapi orang-orang Papua yang melanggar agar tidak menimbulkan diskriminasi," quote Wakapolri.