Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
info@korlantas.polri.go.id

Berita

#
korlantas | 05 Sep 2019 | 196 |

Korlantas Polri Gelar Workshop Smart SIM

NTMC Polri – Korlantas Polri gelar Workshop Smart Sim dengan mengundang 4 Narasumber dengan tema Digitalisasi Pelayanan Polisi Lalu Lintas Yang Profesional, Modern, dan Terpercaya di Aula Madellu gedung NTMC Polri, Kamis, (5/09/2019).

Adapun Narasumber pada workshop ini, Komisi 3 DPR RI H. Jhon Kennedy Azis, Pakar Transportasi UI Prof Tri Tjahjono, Pakar IT UI Prof. Dr. Ir Riri Fitri Sari, MM, M.Sc, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Halim Pagarra, dan diskusi panel akan dipandu oleh moderator Aviani Malik.

Dalam kesempatan ini Kakorlantas memaparkan 4 keunggulan Smart SIM kepada Narasumber dan peserta Workshop.

“Ada 4 fungsi dari kartu Smart SIM yang pertama sebagai legitimasi kompetensi, yang berarti hanya orang-orang tertentu yang mendapatkannya. Kedua, Smart SIM sebagai identitas artinya data yang ada sesuai sepenuhnya dengan Dukcapil. ketiga, sebagai sarana pengendali, artinya sebagai langkah antisipasi sehingga Kamseltibcarlantas berfungsi. fungsi keempat, Smart SIM sebagai forensik kepolisian yang berfungsi untuk penyelidikan dan penyidikan,” kata Kakorlantas.

Kakorlantas berharap ada sesuatu hasil yang lebih baik pada diskusi panel, sehingga terciptanya kesempurnaan Smart Sim dan menjadikan Polantas yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercata).

“Kami berharap besar bagaimana cara-cara terbaik bagaimana penyempurnaan Smart Sim ini, kemudian bagaimana pelayanan sim lebih sempurna. Terima kasih kepada para peserta yang sudah meluangkan waktu untuk mendapatkan terobosan-terobosan terbaru program Korlantas Polri ,” terang Kakorlantas.