Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Rosidi Media | 22 May 2020 | 47 |

Layanan Satpas SIM dan SAMSAT Polres Nganjuk Tutup Selama 5 Hari

KORLANTAS POLRI - Jelang libur lebaran hari Raya Idul Fitri 2020, pelayanan SIM dan Samsat Nganjuk diliburkan. Rencananya, pelayanan akan kembali dibuka Selasa (26/5) depan.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Hegy Renanta mengatakan, kedua pelayanan tersebut diliburkan selama lima hari. “Baik Samsat maupun Satpas SIM juga akan libur,” kata Hegy.

Meskipun begitu, pembayaran pajak tahunan masih tetap dapat dilakukan oleh masyarakat jika memang telah mendesak. Namun, pembayaran hanya bisa dilakukan secara online atau daring saja.

Beberapa layanan yang dapat digunakan masyarakat untuk membayar secara online tersebut antara lain adalah E-Samsatjatim, Tokopedia, Linkjatim, dan minimarket lain. “Bisa juga dibayar lewat Indomaret atau Alfamart,” jelasnya.

Lebih lanjut, meski pelayanan SIM berhenti sementara, masyarakat tetap dapat menggunakan lapangan ujian praktik SIM di Satlantas Polres Nganjuk untuk berlatih. Seperti yang terlihat kemarin sore, sejumlah remaja terlihat berlatih di lapangan uji praktik SIM tersebut.

Kebanyakan mencoba berlatih untuk melalui rintangan ujian praktik SIM C atau untuk kendaraan roda dua. “Silakan kalau ada masyarakat yang ingin berlatih,” tambahnya.

Lebih jauh Hegy menjelaskan, yang diliburkan hanyalah dua pelayanan tersebut. Adapun anggota polisi tetap bertugas selama lebaran dan musim mudik tahun ini. Terlebih, Polres Nganjuk juga sedang menggencarkan penyekatan untuk para pemudik.