Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Rosidi Media | 26 Mar 2020 | 12 |

Truk Yogurt Tabrak 7 Motor di Cianjur, 2 Orang Tewas

KORLANTAS POLRI - Kecelakaan maut melibatkan truk bernopol W 8059 UN yang diduga mengalami rem blong menabrak tujuh sepeda motor di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung Dipadang, Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Kamis (26/3/2020) dini hari.

Dua orang tewas akibat insiden kecelakaan maut tersebut bermula saat truk yang dikemudikan Arie Isman melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Truk membawa muatan yogurt sebanyak empat ton. Truk mulai hilang kendali ketika rem tidak berfungsi. Kondisi jalan menurun dengan jarak yang panjang membuat laju truk terus bertambah.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adhipratama mengatakan truk yang oleng dan terguling itu menabrak tujuh kendaraan. Jumlah itu terdiri lima motor yang tengah melaju dan dua motor yang terparkir di halaman toko swalayan.

"Total ada tujuh kendaraan yang tertabrak. Selain itu, kendaraan yang terlibat tabrakan juga menghantam dua orang pejalan kaki yang berada di lokasi kejadian," kata Ricky.

Akibat kecelakaan tersebut dua meninggal dunia, dua orang mengalami luka berat dan, satu orang mengalami luka ringan. Menurut Ricky, hasil penyelidikan sementara kecelakaan maut tersebut gegara rem truk tak berfungsi.

"Korban ada lima orang, dua di antaranya meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka. Sementara kecelakaan diakibatkan rem blong. Tapi kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut," jelas Ricky.