Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Rosidi Media | 24 Mar 2020 | 38 |

TNI-Polri Keliling Jambi Ingatkan Physical Distancing untuk Cegah Corona

KORLANTAS POLRI - Polisi dan TNI terus mengingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona. Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Corona.

Seperti yang dilakukan di Jambi, personel Polri dan TNI mendatangi pasar yang kerap ramai dikunjungi warga. Selain itu, petugas berkeliling menggunakan sepeda motor dan mobil untuk menyampaikan imbauan.

“Pasar itu merupakan wilayah yang paling ramai dikunjungi warga, tempat hiburan malam kafe dan hotel juga tempat pusat perbelanjaan banyak di sana. Makanya cara keliling pakai motor dengan berikan imbauan dan cegah keramaian itu dilakukan karena kalau hanya lakukan imbauan tertulis kadang banyak tidak diikuti warga,” kata Kapolsek Pasar, AKP Indar Wahyu Dwi, Selasa (24/3/2020).

Ada tiga tim yang bergerak memberi imbauan kepada warga Jambi. Mereka terus mengingatkan warga sejak pagi hingga malam hari agar tidak ada keramaian.

Petugas berkeliling menggunakan motor sambil membawa pengeras suara. Mereka berkeliling lokasi pasar dengan sambil menyampaikan kepada warga agar tetap di rumah dan menjaga kebersihan sesuai anjuran pemerintah.

“Kami imbau kepada Bapak-Ibu dan Adik-adik sekalian agar tidak keluyuran dan keluar rumah, ikuti anjuran pemerintah. Jika memang itu penting untuk keluar rumah maka tetap gunakan masker, jaga jarak berbicara minimal 1 meter, lalu rajin mencuci tangan gunakan sabun antiseptik,” kata Bripka Adi Brata, saat menyampaikan pesan imbauan itu dengan berkeliling.

“Hindari untuk berlama-lama di luar dengan kerumunan warga, jangan berpergian jika itu tidak penting, jangan pergi keluar daerah untuk liburan, tetap di rumah hingga waktu yang ditentukan,” jelasnya.