Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Rosidi Media | 19 Mar 2020 | 130 |

Ini Cara Urus Tilang Elektronik Saat Virus Corona Mewabah

KORLANTAS POLRI - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar memastikan, kepolisian tetap bertugas dan membuka layanan kepada masyarakat di tengah maraknya wabah virus Corona.

Salah satu pelayanan di Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya yang tetap buka adalah pengurusan pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor dengan menggunakan kamera sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang tetap berjalan seperti biasanya.

Menurut Fahri, polisi tetap harus bertugas meskipun wabah corona atau Covid-19 tengah melanda Jakarta.

"Tidak ada kata libur. Polri tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tapi tentunya tetap dengan menjalankan protokol pencegahan penyebaran virus corona," kata Fahri Siregar.

Fahri menilai di gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro telah mengantisipasi pencegahan virus tersebut dengan beberapa metode.

"Kami lakukan pemasangan hand sanitizer di loket layanan, pengecekan suhu panas masyarakat dengan thermal gun dan menyiapkan ruang isolasi yang bekerjasama dengan rumah sakit terdekat untuk pengecekan seseorang yang diduga suspect virus corona," jelasnya.