Korlantas Polri

Jl. M.T. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan, 12770
korlantas@polri.go.id

Berita

#
Fuad Media | 14 Feb 2020 | 66 |

Truk Pasir Terguling, Lalu Lintas Jalan Purwakarta-Bandung Terhalang Tumpahan Pasir

Jumat (14/2/2020) pagi, sebuah mobilk truk pengangkut pasir dengan nopol B 9375 KYV terguling di Jalan Raya Purwakarta-Bandung, RT 5/7, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Akibatnya pasir yang diangkut tumpah dan berserakan menghalangi jalur kendaraan hingga arus lalu lintas sempat terganggu.

Untunglah pasir tersebut bisa langsung dibersihkan menggunakan eskavator. Sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah, mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat mobil dump truck itu melaju dari arah Padalarang menuju Purwakarta.

"Tiba-tiba di tempat kejadian pengendara kurang hati-hati dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya," ujar Susanti.

Menurutnya, kecelakaan tersebut diduga karena rem blong saat melaju di jalan yang menurun. Sopir membanting kemudi ke arah bahu jalan sebelah kiri hingga akhirnya terguling. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.40.

Susanti memastikan dalam kecelakaan mobil truk yang dikemudikan Suryanto (45) itu tidak menyebabkan adanya korban jiwa, hanya saja pasir tumpah ke jalan.

"Tindak lanjutnya, kami meminta keterangan saksi, melakukan olah TKP, dan mengamankan barang bukti kendaraan yang mengalami kecelakaan," ucapnya.