1.504 Polantas Se-Indonesia Ikuti Workshop Modernisasi Polantas

1.504 Polantas Se-Indonesia Ikuti Workshop Modernisasi Polantas

KorlantasPolri – Dalam mewujudkan peningkatan kinerja Kepolisian Lalu Lintas se-Indonesia yang Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter), sebanyak 1.504 anggota Kepolisian Lalu Lintas se-Indonesia mengikuti kegiatan Launching dan Workshop Modernisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan dan Kemanusiaan ‘Menuju Polantas yang Promoter’ yang digelar langsung oleh Korps Lalu Lintas Polri.

Kegiatan ini dihadiri dari Pejabat Utama Korlantas Polri, Staf Korlantas Polri, Dirlantas seluruh Polda, Kasubdit Kamsel, serta Kasatlantas hadir. Kegiatan workshop dilangsungkan di Auditorium Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, dan berlangsung selama tiga hari ke depan, 7-10 November 2017. Selain menghadirkan narasumber Pejabat Internal Korlantas Polri, workshop ini juga menghadirkan narasumber ahli atau pakar dari eksternal Polri.

Beragam materi workshop dihadirkan dalam mewujudkan Modernisasi Polantas sebagai Implementasi Tahun Keselamatan dan Kemanusiaan ‘Menuju Polantas yang Promoter’, di antaranya yang pertama materi Modernisasi Polantas, SDC dan Demerit Point System yang disampaikan langsung oleh Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Dr. Chrysnanda Dwilaksana, kemudian dilanjutkan materi E-Tilang, E-Sidik, Speed Management, Sistem Data IRSMS, Traffic Accident Research Centre, dan Catatan Perilaku Berlalu Lintas disampaikan oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Pujiono Dulrahman.

Selanjutnya Dirregident Korlantas Polri turut menyampaikan materi tentang ERI. Kabag Ops Korlantas Polri mengenai sistem operasi kepolisian terpusat dan mandiri kewilayahannya, Kabag TIK mengenai Cyber Cops dan sisitem Back Office, Application, Network dalam rangka Implementasi E-Policing pada fungsi LaluLintas. Kabag Renmin pun akan turut menyampaikan materi mengenai Smart Management dan sistem yang berkaitan dengan Renja.

Dilanjutkan kembali oleh ahli atau pakar yang turut serta memaparkan materi workshop dihadapan 1.504 peserta dari seluruh anggota kepolisian Lalu Lintas se-Indonesia yakni dari Pakar Transportasi, Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono, M.T. Paparan Pakar Manajemen, Dr. Wahyu Rudharto, dan Pakar IT, Prof. Michael.

Nantinya di hari kedua dalam workshop ini, seluruh anggota Polantas se-Indonesia akan dibaurkan satu sama lain untuk membuat kelompok diskusi mengenai permasalahan, faktor-faktor, bukti, dan kendala-kendala dilapangan dalam operasional bidang Lalu Lintas. Dan kemudian, akhirnya membuat rekomendasi terobosan atau kreatif new idea yang bersifat teknis maupun non teknis guna mengimplementasikan dalam bidang lalu lintas.